AMNESIA

Amnesia (dari Ἀμνησία Yunani) adalah suatu kondisi di mana memori terganggu atau hilang. Penyebab amnesia secara tradisional telah dibagi ke dalam kategori. Penyebab fungsional adalah faktor psikologis, seperti gangguan mental, stres pasca-traumatik atau, dalam hal psikoanalitik, mekanisme pertahanan. Amnesia juga dapat muncul sebagai episode spontan, dalam kasus transient global amnesia.
* 1 Bentuk amnesia
* 2 Jenis dan penyebab amnesia
* 3 Lihat juga
* 4 Referensi
Bentuk amnesia
* Amnesia anterograde, adalah hilangnya memori jangka pendek, kehilangan atau penurunan kemampuan untuk membentuk kenangan baru melalui menghafal. Orang mungkin menemukan diri mereka terus-menerus melupakan informasi, orang atau peristiwa setelah beberapa detik atau menit, karena data tidak transfer berhasil dari memori sadar mereka jangka pendek ke memori jangka panjang permanen.
* Mundur amnesia, hilangnya kenangan yang sudah ada untuk ingatan sadar, di luar gelar biasa lupa. Orang tersebut mungkin dapat mengingat hal-hal baru yang terjadi setelah terjadinya amnesia (tidak seperti dalam amnesia anterograde), tetapi tidak dapat mengingat sebagian atau seluruh hidup mereka atau identitas sebelum awal.
Namun, ada berbagai jenis memori, untuk memori misalnya prosedural (keterampilan otomatis yaitu) dan memori deklaratif (episode pribadi atau fakta abstrak), dan sering hanya satu jenis terganggu. Misalnya, seseorang mungkin lupa rincian identitas pribadi, namun masih mempertahankan keterampilan yang dipelajari seperti kemampuan untuk bermain piano.

Selain itu, istilah yang digunakan untuk mengkategorikan pola gejala daripada menunjukkan penyebab tertentu (etiologi). Kedua kategori amnesia dapat terjadi bersamaan pada pasien yang sama, dan biasanya hasil dari efek obat atau kerusakan pada daerah otak yang paling dekat hubungannya dengan memori episodik: lobus temporal medial dan khususnya hippocampus.
Contoh campuran dan amnesia retrograde anterograde mungkin pengendara sepeda motor tidak dapat mengingat mengendarai sepeda motornya sebelum cedera kepala (amnesia retrograde), juga tidak bisa ia ingat bangsal rumah sakit tempat dia diberitahu bahwa dia memiliki percakapan dengan keluarga selama dua hari berikutnya ( anterograde amnesia).
Efek dari amnesia dapat berlangsung lama setelah kondisi telah berlalu. Beberapa penderita amnesia mereka mengklaim bahwa perubahan dari suatu kondisi neurologis juga menjadi kondisi psikologis, dimana mereka kehilangan kepercayaan dan iman dalam memori mereka sendiri dan rekening peristiwa masa lalu.
Efek lain dari beberapa bentuk amnesia mungkin terganggu kemampuan untuk membayangkan kejadian di masa depan. Sebuah studi 2006 menunjukkan bahwa pengalaman masa depan dibayangkan oleh amnesiacs dengan hipokampus bilateral rusak tidak memiliki koherensi spasial, dan penulis berspekulasi bahwa hippocampus dapat mengikat unsur-unsur yang berbeda pengalaman bersama dalam proses kembali mengalami masa lalu atau membayangkan masa depan.
Jenis dan penyebab amnesia
* Amnesia pasca-trauma umumnya disebabkan oleh cedera kepala (misalnya, jatuh, ketukan di kepala). amnesia Traumatic sering sementara, tetapi mungkin tetap baik retrograde, anterograde, atau tipe campuran. Luasnya periode yang dicakup oleh amnesia ini terkait dengan tingkat cedera dan dapat memberikan indikasi prognosis untuk pemulihan fungsi lainnya. Trauma ringan, seperti kecelakaan mobil yang mengakibatkan tidak lebih dari whiplash ringan, bisa menyebabkan penghuni mobil tidak memiliki memori beberapa saat sebelum kecelakaan karena gangguan singkat dalam mekanisme / memori jangka panjang transfer . Penderita juga mungkin akan kehilangan pengetahuan tentang siapa orang.
* Amnesia disosiatif hasil dari suatu sebab psikologis sebagai lawan dari kerusakan langsung ke otak yang disebabkan oleh cedera kepala, trauma fisik atau penyakit, yang dikenal sebagai amnesia organik. amnesia disosiatif dapat termasuk:
o memori direpresikan mengacu pada ketidakmampuan untuk mengingat informasi, peristiwa biasanya sekitar stres atau traumatik dalam kehidupan orang, seperti serangan kekerasan atau perkosaan. Memori disimpan dalam memori jangka panjang, tapi akses ke sana terganggu karena mekanisme pertahanan psikologis. Orang mempertahankan kemampuan untuk belajar informasi baru dan mungkin ada beberapa pemulihan kemudian sebagian atau lengkap memori. Ini kontras dengan misalnya anterograde amnesia yang disebabkan oleh amnestics seperti benzodiazepin atau alkohol, di mana pengalaman itu dicegah dari yang ditransfer dari sementara untuk penyimpanan memori permanen: ia tidak akan pernah pulih, karena tidak pernah disimpan di tempat pertama. Sebelumnya dikenal sebagai "Psikogenik Amnesia".
o Fugue disosiatif (sebelumnya Psikogenik Fugue) juga dikenal sebagai negara fuga. Hal ini disebabkan oleh trauma psikologis dan biasanya bersifat sementara, yang belum terselesaikan dan karena itu dapat kembali. Manual Merck mendefinisikan sebagai "satu atau lebih episode amnesia di mana ketidakmampuan untuk mengingat beberapa atau semua dari satu masa lalu dan salah satu hilangnya identitas seseorang atau pembentukan identitas baru terjadi dengan tiba-tiba, perjalanan tak terduga, tujuan jauh dari rumah . " Sementara yang populer dalam fiksi, adalah sangat jarang.
amnesia posthypnotic adalah tempat kejadian selama hipnosis dilupakan, atau di mana kenangan masa lalu yang tidak dapat diingat.
* Amnesia lacunar adalah hilangnya memori sekitar satu acara tertentu.
* Amnesia Anak (juga dikenal sebagai amnesia infantil) adalah ketidakmampuan umum untuk mengingat peristiwa dari masa kanak-kanak sendiri. Sigmund Freud terkenal disebabkan ini untuk represi seksual, sedangkan pendekatan ilmiah modern umumnya atribut ke aspek perkembangan otak atau psikologi perkembangan, termasuk perkembangan bahasa
* Amnesia Transient global adalah baik menggambarkan fenomena medis dan klinis. Bentuk amnesia berbeda dalam kelainan pada hippocampus kadang-kadang bisa divisualisasikan menggunakan bentuk khusus dari pencitraan resonansi magnetik dari otak yang dikenal sebagai difusi pencitraan berbobot (DWI). Gejala biasanya berlangsung kurang dari satu hari dan seringkali tidak ada faktor pengendapan yang jelas maupun defisit neurologis lainnya. Penyebab sindrom ini tidak jelas, hipotesis termasuk aliran darah transient berkurang, kejang mungkin atau jenis atipikal migrain. Pasien biasanya amnestic peristiwa lebih dari beberapa menit di masa lalu, meskipun recall langsung biasanya diawetkan.
* Amnesia Sumber adalah gangguan memori di mana seseorang dapat mengingat informasi tertentu, tetapi mereka tidak tahu mana atau bagaimana mereka memperoleh informasi tersebut.
* Memori sindrom ketidakpercayaan adalah istilah yang diciptakan oleh psikolog Gisli Gudjonsson untuk menggambarkan situasi di mana seseorang tidak dapat mempercayai memori mereka sendiri.
* Blackout fenomena dapat disebabkan oleh konsumsi alkohol yang berlebihan jangka pendek, dengan amnesia keberadaan jenis anterograde.
sindrom * Korsakoff bisa hasil dari alkoholisme jangka panjang atau malnutrisi. Hal ini disebabkan oleh kerusakan otak akibat kekurangan vitamin B1 dan akan progresif jika alkohol dan pola asupan gizi yang tidak dimodifikasi. masalah-masalah neurologis lainnya mungkin hadir dalam kombinasi dengan jenis Amnesia. sindrom Korsakoff adalah juga dikenal untuk dihubungkan dengan perundingan.
* Obat-amnesia induksi sengaja disebabkan oleh suntikan obat amnesia untuk membantu pasien melupakan prosedur operasi atau medis, terutama yang tidak dilakukan di bawah anestesi penuh, atau mungkin traumatis. obat tersebut juga disebut sebagai "premedicants." Paling sering sebuah benzodiazepine 2'-terhalogenasi seperti midazolam atau flunitrazepam adalah obat pilihan, walaupun obat sangat amnestic lain seperti propofol atau skopolamin juga dapat digunakan untuk aplikasi ini. Kenangan dari jangka waktu yang singkat di mana prosedur dilakukan secara permanen hilang atau setidaknya secara substansial berkurang, tapi begitu obat habis, memori tidak lagi terpengaruh.
* Terapi electroconvulsive di mana kejang elektrik diinduksi pada pasien untuk efek terapi dapat memiliki efek akut termasuk retrograde dan amnesia anterograde.
* Prosopamnesia adalah ketidakmampuan untuk mengingat wajah, bahkan di hadapan utuh kemampuan pengenalan wajah. Baik yang diperoleh dan bawaan kasus telah didokumentasikan.
amnesia Situasi Khusus * dapat timbul dalam berbagai situasi (misalnya, melakukan tindak pidana, anak pelecehan seksual) mengakibatkan PTSD. Telah menyatakan bahwa ia melibatkan penyempitan kesadaran dengan perhatian terfokus pada detil persepsi pusat dan / atau bahwa peristiwa traumatis emosional atau diproses secara berbeda dari kenangan biasa.

http://en.wikipedia.org/wiki/Amnesia

0 komentar:

Posting Komentar